Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus DBD di Seruyan Menurun

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 September 2023 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Setelah sempat mengalami peningkatan, kini kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di  wilayah Kabupaten Seruyan  mulai mengalami penurunan

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas membenarkan hal itu, menurutnya kendati masih ada di temukan  kasus namun tidak setinggi sebelumnya.

“Alhamdulilah untuk DBD saat ini sudah mengalami penurunan, mudah mudahan bisa terus menurun seiring berbagai upaya dan meningkatnya kesadaran masyarakat  untuk  menjaga kebersihan lingkungan , “ kata Abbas, Selasa, 19 September 2023

Selanjutnya diminta kepada masyarakat agar dapat melakukan berbagai upaya untuk mencegah adanya DBD di lingkungan sekitarnya. 

Upaya tersebut  bisa dilakukan  melalui PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan 3M Plus yaitu menguras tempat-tempat penampungan air. Menutup rapat semua tempat penampungan air. Memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang). 

"Masyarakat dapat memastikan setiap lingkungan rumah baik di dalam rumah dan di luar rumah bebas jentik, dengan melakukan pemantauan seminggu sekali, “ tuturnya.

Tidak kalah penting, untuk memastikan lingkungan selalu bersih dengan bersama sama melaksanakan kegiatan gotong royong pada lingkungan masing-masing.

“Meskipun terjadi penurunan, semangat masyarakat untuk melaksanakan  gerakan PSN dan memastikan lingkungan selalu bersih jangan sampai kendor, “ tandasnya. (FAHRUL/R)


TAGS:

Berita Terbaru