Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingin Sektor Pertanian Prioritas

  • Oleh Marini
  • 20 September 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sengkon meminta pemerintah daerah memberikan prioritas dalam sektor pertanian, terutama saat menghadapi kenaikan harga beras premium dari Pemerintah Pusat.  

Tidak hanya itu, ia mengemukakan untuk menjaga dan memperkuat ketahanan pangan daerah khususnya di wilayah Kalteng. Membuat kestabilan harga beras produksi daerah sendiri lebih aman dan terjaga serta membantu menekan inflasi.

"Pelatihan dan edukasi terobosan terbaru perlu digencarkan, sehingga petani-petani kita lebih kompeten dalam menghasilkan produksi beras serta ketahanan pangan," ucapnya, Rabu, 20 September 2023.

Ia juga menyampaikan, pemerintah daerah dapat memberikan motivasi kepada petani agar bisa berkembang. Tidak hanya memfokuskan ke program food estate saja.

Banyak usaha masyarakat pada sektor pertanian yang memang harus diperhatikan dan dukungan. Jadi, pemerintah daerah jangan hanya mengandalkan pertanian dikawasan food estate, tapi juga memberikan perhatian pada sektor pertanian masyarakat lainnya.

"Untuk beras saya minta berikan bibit yang unggul untuk petani kita, yang tahan dari segala perubahan musim. Sarana prasarana diperhatikan untuk menunjang kinerja. Terkait ketahanan pangan jangan hanya fokus pada satu sektor saja, tapi dapat memperhatikan yang lainnya," terangnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru