Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diperindag Palangka Raya Tera Ulang Timbangan Pedagang Pasar Kahayan

  • Oleh Hendri
  • 20 September 2023 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Legal Disperindag UKM Koperasi Kota Palangka Raya melakukan terang ulang terhadap timbangan pedagang di Pasar Kahayan.

"Ada 26 timbangan yang selesai dilakukan sidang tera," kata Kepala Disperindag UKM Koperasi Kota Palangka Raya, Samsul Rizal, Rabu, 20 September 2023.

Dia mengatakan tera ulang alat ukur, takar dan timbangan bertujuan menumbuhkan budaya tertib ukur pada pedagang pasar tradisional dalam hal mengukur, menakar dan menimbang pada kegiatan jual beli.

Kegiatan tera ulang ini dilaksanakan untuk menjamin kebenaran pengukuran dan melindungi konsumen serta mewujudkan tertib ukur sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

Dia menyampaikan kepada pelaku usaha yang ingin melakukan pengajuan tera ulang silahkan datang ke kantor DPKUKMP di Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 tepatnya di kawasan kantor Wali Kota.

"Silakan ajukan tera ulang sehingga mencerminkan karakter budaya kejujuran yang tinggi pada masyarakatnya. Mulai dari pengusaha maupun masyarakat sebagai pembelinya," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru