Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Peringati Hari Perhubungan Nasional ke-53

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 September 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur memperingati Hari Perhubungan Nasional atau Harhubnas yang ke-53 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan setempat, Rabu, 20 September 2023.

Harhubnas yang jatuh pada 17 September 2023 menjadi momentum insan transportasi di seluruh tanah air untuk bertekad meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat Indonesia.

Saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak insan transportasi bersama-sama memajukan transportasi Indonesia.

“Hari Perhubungan Nasional ini menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk terus bersama, bergerak maju meningkatkan kinerja sektor transportasi nasional untuk kepentingan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Salah satu upaya untuk bergerak maju meningkatkan kinerja sektor transportasi, lanjut Habib Saleh, adalah dengan mendorong jajaran insan transportasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


Upaya yang kini terus digelorakan Kementerian Perhubungan sejalan dengan tema peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, yaitu ‘Melaju untuk Transportasi Maju’.

“Artinya insan transportasi harus mampu secara konsisten dan bersemangat untuk melakukan kerja nyata dalam mewujudkan transformasi dan inovasi,” ujar Wabup.

Melalui transformasi dan inovasi akan tercipta modernisasi di sektor transportasi yang akan mendorong Indonesia menjadi negara maju. Transformasi dan inovasi di bidang transportasi tidak hanya menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya saja, tetapi juga menciptakan peluang ekonomi yang sangat berarti bagi masyarakat Indonesia yang tersebar dari barat hingga ke timur, dari utara hingga ke selatan.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi saat ini terus mengupayakan amanat rakyat dengan membangun sektor transportasi yang memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan menghubungkan pusat-pusat industri rakyat, kawasan ekonomi khusus, kawasan pariwisata, seperti kawasan ekonomi lainnya yang akan bermanfaat dalam upaya menggerakkan perekonomian daerah dan masyarakat.

Kementerian Perhubungan, lanjut Wabup, akan terus mendorong pembangunan transportasi yang berkelanjutan, transportasi yang ramah lingkungan, serta terus meningkatkan aspek keselamatan dan pelayanan jasa transportasi di Indonesia.

Berita Terbaru