Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapa Saja Calon 10 Pj Walikota dan Bupati, Ini Kata Sekda Kalteng

  • Oleh Marini
  • 20 September 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pejabat sementara atau Pj walikota dan bupati sampai saat ini belum ditetapkan, padahal mulai Senin, 25 September 2024 sudah ada penunjukan dari pemerintah.

Meski demikian Sekda Kalteng, Nuryakin mengaku belum terima nama-nama penetapan yang sah. Pihaknya masih menunggu panggilan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri.

"Sampai saat ini masih belum dan kalau saya dipanggil pasti saya kabarin. Ini kan masih belum," ucapnya, Rabu, 20 September 2023.

Pihaknya masih menunggu intruksi dari Kemendagri siapa saja yang akan ditunjuk untuk mengisisi posisi 10 Pj di kabupaten dan kota.

Dia memberitahukan 10 kepala daerah tersebut yang berakhir masa jabatannya pada 23 September 2023 yaitu Bupati Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, Seruyan, Barito Utara, Murung Raya, Sukamara, Lamandau, Barito Timur, dan Walikota Palangka Raya.

"Untuk Pemprov nunggu dipanggil dulu lah. Kalau sudah dipanggil berati ada tanda-tanda tu. Atau aku tidak ada di Palangka Raya berati ada tanda-tanda" jawabnya sembari tertawa.

Belajar dari pengalaman yang terjadi, ia menceritakan bahwa penetapan Pj, maka pihaknya biasanya dipanggil sehari sebelum pelantikan. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru