Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan Warga Kecamatan Lahei Jaga Fasilitas Jembatan

  • Oleh Ramadani
  • 21 September 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara H Surianor SE, mengatakan dengan telah diresmikannya Jembatan Anugerah yang menghubungkan Kelurahan Lahei I dan Kelurahan Lahei II serta desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Lahei diharapkan kepada warga masyarakat untuk dapat menjaga fasiltas jembatan yang baru diresmikan. 

Surianor mengatakan, dengan telah selesainya pembangunan Jembatan Anugerah ini, akses masyarakat dari Kelurahan Lahei I menuju Kelurahan Lahei II dan sebaliknya sekarang dapat menggunakan kendaraan roda 4, sehingga kegiatan perekonomian masyarakat semakin lancar. 

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Lahei dan sekitarnya agar dapat bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang ada jembatan ini, sehingga umur penggunaan Jembatan Anugerah ini bisa bertahan lama,” kata ketua Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara itu, Kamis, 21 September 2023.

Karena, kata dia, dalam pembangunannya jembatan Lahei ini dibangun selama 6 (enam) tahap atau selama enam tahun anggaran, diaman dibangun sejak tahun 2017 hingga 2023. Dan dana untuk pembangunan jembatan ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2017 hingga 2023. 

“Seperti apa yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Barito Utara, anggaran pembangunan jembatan ini keseluruhannya dari tahun 2017 hingga 2023 mencapai Rp31,945.822.000,” kata dewan yang akrab disapa Surian ini.

Dirinya juga berharap, dengan dibangunnya Jembatan ini dapat memangkas jarak tempuh masyarakat dari kota Muara Teweh dan sekitarnya yang akan menuju ibu kota Kecamatan Lahei melalui jalan lintas Malawaken. 

Untuk itu dirinya sangat mengharapkan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Lahei dan sekitarnya untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang ada jembatan ini.

“Kalau kita sama-sama menjaga aset yang sudah dibangun oleh pemerintah, maka bangunan jembatan akan bisa bertahan lama,” pungkasnya. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru