Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Berharap Semua Pihak Bisa Jaga Capaian UHC

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 September 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar berharap pimpinan daerah dan semua pihak agar bisa mempertahankan capaian universal healh coverage (UHC) Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2024 mendatang.

"Dibutuhkan komitmen dari pimpinan daerah dan kita semua untuk memastikan menjaga capaian UHC Kabupaten Gunung Mas melalui pendataan masyarakat dan penganggaran," ujar Akerman, Kamis, 21 September 2023.

UHC merupakan wujud komitmen dari pemerintah daerah dalam memastikan terjaminnya pembayaran pelayanan kesehatan baik di puskesmas hingga ke rumas sakit.

"Olehkarena itu, pada kesempatan ini saya mengingkatkan pimpinan dan tenaga kesehatan di Puskesmas hingga rumah sakit agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

Jangan sampai ada lagi keluhan dari masyarakat baik karena ketersediaan obat-obatan, pelayanan dari tenaga kesehatan maupun hal lain yang kemungkinan masih dialami oleh masyarakat.

Untuk diketahui, pada Bulan Agustus tahun 2023, UHC Kabupaten Gunung Mas mencapai 95,97 persen dan pada September 2023 sudah mencapa 96,41 persen.

"Kita berharap, pada 1 Januari 2024 capaiannya di angka minimal 98 persen bahkan 100 pesen dari total penduduk di Gunung Mas," tukas politisi PDIP itu. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru