Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Resmikan Lapangan Hijau Mini Soccer

  • Oleh Ramadani
  • 22 September 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah secara resmi meresmikan Lapangan Hijau Mini Soccer ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Rabu 20 September 2023 malam.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan, Lapangan Hijau Mini Soccer ini dibangun dengan tujuan mengembalikan fungsi awal sejarah peruntukan lapangan hijau ini untuk lapangan sepak bola, tetapi dengan versi yang lebih modern serta mengikuti trend minat dan perkembangan dunia sepak bola saat ini.

“Akan tetapi karena ada banjir tahunan yang melanda, sehingga kawasan lapangan hijau terendam banjir. Hal ini yang membuat saya menggagas jika lapangan hijau ini kita kembalikan ke fungsi awalnya sebagai lapangan sepak bola, tetapi dengan versi yang lebih modern serta mengikuti tren minat dan perkembangan dunia sepak bola,” kata Nadalsyah.

Bupati juga berharap dengan diresmikannya penggunaan Lapangan Hijau Mini Soccer Muara Teweh nantinya mampu menjadi ajang para official team untuk menjaring bakat-bakat atlit muda usia dibawah 15 tahun di wilayah Kabupaten Barito Utara di ajang kejuaraan sepak bola. Sepak bola mini soccer ini terdiri dari 7 sampai dengan 8 orang dalam satu tim nya. 

Lebih lanjut Nadalsyah menyampaikan, pada tahun 2021 yang lalu ketika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum ASBWI, hal inilah yang menambah semangat dan spirit dirinya dalam memajukan sepak bola wanita di seluruh indonesia, khususnya di Kabupaten Barito Utara juga muncul bakat-bakat sepak bola wanita dan mampu bersaing dengan daerah lain. 

“Saya berharap dengan diresmikannya penggunaan Lapangan Hijau Mini Soccer Muara Teweh nantinya mampu menjadi ajang para official team untuk menjaring bakat-bakat atlit muda usia dibawah 15 tahun di daerah ini, sehingga bisa tampil mengharumkan Barito Utara di ajang kejuaraan sepak bola,” kata Nadalsyah. 

Dirinya juga berharap kepada para pemilik klub sepak bola yang ada di Muara Teweh agar terus mencari bakat-bakat muda anak-anak yang ada di daerah, serta terus berupaya melatih, membina dan mengembangkan skill yang dimiliki, 

“Sehingga dikemudian hari akan ada atlit dari Barito Utara ada yang berkiprah di kancah Provinsi, Regional, Nasional bahkan harapan kita di kancah Internasional,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.  

Nadalsyah juga mengatakan beberapa waktu yang lalu dirinya diundang oleh pemilik PT Djarum Foundation untuk menghadiri laga final sepak bola wanita usia - 12 sekaligus menghadiri peresmian lapangan mini soccer PT Djarum di Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah. 

“Hal ini juga menambah semangat saya selaku kepala daerah untuk terus optimis memajukan olah raga khususnya di bidang sepak bola usia dini dengan membangun Lapangan Hijau Mini Soccer Muara Teweh ini,” kata dia. 

Dirinya juga mengajak kepada semua para pecinta olahraga sepak bola, mari dukung Pemkab Barito Utara melalui KONI Barito Utara, ASKAB PSSI Barito Utara dan seluruh tim sepak bola yang ada di daerah ini untuk terus memberikan pembinaan kepada bibit-bibit atlit sepak bola sejak usia dini. “Sehingga Kabupaten Barito Utara Kedepannya memiliki atlit-atlit sepak bola profesional seperti daerah-daerah lain di indonesia,” pungkasnya. 

Sementara Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik, Kamis 21 September 2023 mengatakan ukuran lapangan futsal ini adalah 30 meter x 50 meter merupakan lapangan standar Internasional ukuran menengah, dengan total luas bangunan 36 meter x 56 meter = 2016 m2 dikelilingi dengan pagar menggunakan besi galvanis dengan tinggi 6m dan 8mm, serta pengamanan berupa jaring.

Untuk rumput menggunakan sintetis standar untuk lapangan mini soccer yang lengkap dengan saluran drainase dibawahnya. 

Sedangkan untuk penerangannya menggunakan lampu sebanyak 34 buah yang masing-masing sebesar 300 watt.

"Dalam kesempatan ini juga ijinkan kami menghaturkan ucapan terima kasih kepada Bupati H Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara serta pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan pembangunan Lapangan Hijau Mini Soccer Kabupaten Barito Utara," kata M Iman Topik.

Usai meresmikan lapangan hijau Mini Soccer kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan friendly match/eksebisi oleh Bupati Barito Utara dan Wakil Bupati Barito Utara beserta jajarannya.(RAMADHANI)


TAGS:

Berita Terbaru