Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Delapan Pabrik Kelapa Sawit SSMS Dapatkan Zero Accident Award dari Kemnaker RI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 September 2023 - 20:53 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Delapan Pabrik Kelapa Sawit atau PKS di lingkungan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS Group mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil yakni Zero Accident Award di tingkat nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi SSMS dalam melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 sehingga tercapai 6.888.698 jam tanpa kecelakaan kerja selama periode 1 Januari 2020 sampai dengan 31 Desember 2022. 

Delapan PKS yang mendapatkan penghargaan yakni PKS Sulung, dan PKS Selangkun atau PT SSS, PKS Natai Baru atau PT KSA, PKS Suayap atau PT MMS, PKS Nanga Kiu atau PT SMU, PKS Melata atau PT TSA, PKS Sumber Cahaya atau PT MPP, serta PKS Kanamit atau PT MKM.

Group Head of Sustainability SSMS, Henky Satrio W mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Ketenagaan Kerja RI atas penghargaan yang diberikan.

"SSMS telah meraih Zero Accident Award selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2015 di tingkat provinsi. Dan tahun ini suatu pencapaian yang luar biasa karena kedelapan PKS SSMS mendapatkan award tersebut di tingkat nasional," kata Henky dalam rilisnya pada Kamis, 21 September 2023.

Penghargaan ini menurutnya tidak hanya menjadi apresiasi atas kerja keras seluruh karyawan dan managemen perusahaan namun juga termasuk mitra kerja yang berkomitmen untuk mengimplementasi budaya K3 dalam setiap kegiatan operasional.

"SSMS  berupaya seoptimal mungkin melakukan setiap prosedur dan tahapan kerja yang dijalankan sesuai aturan dan pedoman K3 yang berlaku pada semua entitas yang terlibat dalam operasional, mulai dari karyawan, manajemen, hingga mitra kerja," katanya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru