Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Pulang Pisau Terus Genjot Program Prioritas 2023

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 22 September 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau, dr.Usis I Sangkai mengatakan sampai dengan saat ini pembangunan di Daerah masih fokus ke beberapa program prioritas.

"Saat ini kita masih fokus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan penghubung kota Pulang Pisau menuju ke Kecamatan Pandih Batu," ucapnya.

Tidak hanya di wilayah tersebut, pihaknya juga menargetkan untuk jalan di wilayah Kecamatan lainnya kedepannya akan menjadi program prioritas.

"Kita ambil contoh jalan di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Sebangau Kuala," katanya.

Sedangkan untuk wilayah perkotaan, ia menjelaskan pihaknya saat ini sedang fokus dalam hal memperindah tampilan kota dengan membenahi fasilitas publik yang sering dikunjungi wisatawan luar dan lokal.

"Saat ini juga kami terus melakukan pembenahan dan memperindah beberapa taman kota dengan harapan dapat menarik wisatawan," jelasnya.

Lebih lanjut, saat ini pihak PUPR sendiri juga sedang membantu Dinas Pendidikan setempat untuk melakukan rehab beberapa sekolah yang ada dibeberapa Kecamatan.

Ia menambahkan, beberapa program prioritas perkotaan lainnya yang tidak kalah penting ialah perbaikan jalan seperti di jalan Rey I, jalan Rey III, jalan Masrumi Layar dan jalan Darung Bawan. Bahkan, beberapa drainase yang terletak di jalan Oberlin Metas, Karuhei Tatau dan dilingkungan perumahan tidak luput dari pembenahan.

"Saya harap semua pelaksanaan program prioritas tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan untuk jalan bisa teraspal semua. kalaupun belum tuntas tahun ini, akan kita lanjutkan ditahun depan," tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru