Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Atensi PPPKS Kluster Disabilitas Disalurkan untuk 100 Orang di Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 September 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bantuan Atensi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) kluster disabilitas dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) disalurkan untuk seratus orang di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Harapan kami ke depan lebih banyak penerima bantuan ini. karena disabilitas di Kotim cukup banya semoga bisa diperhatikan," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas Dinsos Kotim Sumidi, Kamis, 21 September 2023.

Dia mengatakannya saat menyerahkan bantuan di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur bersama Camat Eddy Hidayat Setiadi. 

Kabupaten Kotawaringin Timur terdapat 1.379 penyandang disabilitas. Pihaknya mengajukan seribu bantuan Atensi PPPKS kluster disabilitas namun hanya disetujui seratus.

"Sebanyak 65 orang di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan 35 orang di Kecamatan Baamang," ujarnya.

Bantuan tersebut berupa paket sembako. Bantuan akan terus berlanjut dari tahun ke tahun sebagai bentuk perhatian terhadap penyandang disabilitas. 

"Kepada RT dan Lurah Jika ada warganya yang belum terdaftar di database dinas sosial sekiranya bisa mengantarkan atau melampirkan KK dan ktp-nya ke dinas sosial," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru