Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Sapan Ikon Baru di Puruk Cahu

  • Oleh Trisno
  • 22 September 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph secara resmi meresmikan taman sapan yang dibangun sebagai salah satu taman kota Puruk Cahu tapatnya berada di samping jembatan merdeka.

Sebelum peresmian, Kadis PUPR Murung Raya Paulus Manginte mengatakan pelaksanaan pembangunan taman sapan dengan sistem kontrak multi years untuk pelaksanaan tender diaksanakan oleh PT.Sukaja dengan nilai kontrak sebesar Rp 47,9 miliar.

“Dalam keberlangsungan pengerjaan selama pelaksanaan tentu banyak hal yang perlu disesuaikan dengan melihat beberapa gaktor diantaranya kondisi tanah, kountur tanah, kedalaman tanah dan situasi yang berkembang disekitarnya termasuk situasi yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan ini,” Kata Paulus Manginte.

Kadis PUPR itu juga mengungkapkan masih ada item – item pekerjaan yang sampai saat ini masih dalam tahap penyempurnaan.

Sementara, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengawali sambutannya ia menghanturkan ucapan terimakasih kepada pihak Dinas PUPR, kontraktor, dan terlebih DPRD Murung Raya atas persetujuan pembangunan Muti years selama dua tahun pembangunan taman sapan ini.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya taman sapan, Rabu (20/9)
Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya taman sapan, Rabu (20/9)

“Termikasih kepada pihak terkait Dinas PUPR, Kontraktor dan DPRD Murung Raya, dibangun taman sapan ini sebagai sarana rekreasi dan pariwisata yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sert para tamu yang berkunjung ke kota Puruk Cahu,” ujar Bupati.

Ia juga berharap Taman Sapan dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya sebagai tempat bersantai, berfoto, berolahraga dalam menikmati suasana pagi atau sore dengan fasilitas yang ada.

Diakhir kalimatnya Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Murung Raya agar menjaga, memelihara dan merawat taman sapan dengan sebaik – baiknya.

“Kepada seluruh pihak taman sapan ini agar jangan dirusak, dipelihara, jaga kebersihannya, agar bisa mmberikan nilai manfaat yang sebesar – besarnya untuk PAD kita,” pinta Bupati. (Trs)

Berita Terbaru