Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Perhatikan Infrastruktur Jalan

  • Oleh Marini
  • 22 September 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan dari segi infrastruktur yang terbangun di lima Kecamatan, per Januari 2023 kondisi jalan kategori mantap (kondisi jalan baik dan sedang) sebesar 64,14 persen. Dan tidak mantap (kondisi jalan rusak ringan dan rusak berat) sebesar 35,86 persen.

"Hal ini menunjukkan pertumbuhan yang positif terhadap capaian pembangunan infrastruktur dan kewilayahan di Kota Palangka Raya," ucapnya, Kamis, 21 September 2023.

Ia mengutarakan infrastruktur yang terbangun secara kokoh dan merata, harus diimbangi dengan lingkungan hidup dan hutan yang berkualitas serta tanggap terhadap perubahan iklim. 

"Berdasarkan data di Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya. Capaian indeks kualitas lingkungan hidup Kota Palangka Raya tahun 2022 sebesar 73,97 persen dengan kategori baik," bebernya.

Pihaknya akan mengusahakan pertumbuhan dan perubahan yang dilakukan secara terencana, untuk membangun prasarana berupa jalan, saluran air, maupun fasilitas lainnya sebagai penunjang utama terselenggaranya suatu proses pembangunan.

Ia memberitahukan, proses perbaikan jalan hibrida juga memperhatikan perbaikan drainase jalan terlebih dahulu. Agar perbaikan bisa optimal ketika hujan turun dengan adanya drainase air dengan intensitas tinggi bisa kering dalam waktu singkat. (MARINI/J)

Berita Terbaru