Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Usahakan Pemenuhan Infrastruktur Kereng Bangkirai sebagai Kawasan Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan bahwa pemenuhan Infrastruktur untuk kawasan Kereng Bangkirai perlu dilakukan untuk mendukungnya menjadi kawasan wisata.

"Adanya kolaborasi dan sinergitas untuk membangun satu lagi dermaga di sana," kata Hera dalam rilis Bank Indonesia pada Jumat, 22 September 2023.

Menurut Hera, penandatanganan Memorandum of Understanding yang disingkat MoU atau nota kesepakatan antara Pemko Palangka Raya dan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah baru-baru ini merupakan satu langkah maju yang telah terlaksana.

"Ini satu langkah maju ke depan, banyak PR kita bersama untuk membangun dermaga itu lebih baik," bener Hera.

Meski demikian, lanjutnya, tidak hanya dalam pemenuhan infrastrukturnya saja yang perlu untuk diperhatikan.

"Infrastruktur penting, tetapi bagaimana masyarakat di sana sadar akan lingkungan yang memadai, lingkungan yang bisa dikolaborasikan dengan tempat wisata, itu yang lebih penting," terang Sekda Kota Palangka Raya ini.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengatakan bahwa MoU atau nota kesepakatan ini mengenai bantuan Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI baru-baru ini.

"Melalui PSBI ini nantinya akan dibangun satu dermaga lagi sehingga akan ada dua dermaga yang akan beroperasi di kawasan wisata Kereng Bangkirai," kata Taufik.

Menurut Taufik, pengajuan kerjasama untuk pembangunan wisata Kereng Bangkirai ini sebenarnya sudah dilakukan sejak lama namun baru kini bisa terealisasi.

"Ini langkah bersama untuk masyarakat yang kita harapkan akan berdampak kepada masyarakat dan juga gerakan perekonomian di kawasan tersebut," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru