Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Ajak Semua Pihak Kembangkan Kawasan Wisata Kereng Bangkirai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya mengajak semua pihak untuk turut mengembangkan kawasan wisata air hitam, Kereng Bangkirai.

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan bahwa sudah menjadi tugas pemerintah untuk dapat mengelola dan menjaga wisata itu dengan baik, sehingga kawasan ini dapat berjalan dengan baik.

"Tapi selain itu pemerintah juga akan mengajak para pihak untuk bisa mengembangkan kawasan tersebut, baik itu masyarakat ataupun pemerintah pusat serta provinsi," kata Hera dalam rilis Bank Indonesia pada Jumat, 22 September 2023.

Hal inilah yang telah dilakukan Pemko Palangka Raya menurut Hera, dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding yang disingkat MoU atau nota kesepakatan antara Pemko Palangka Raya dan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah baru-baru ini terkait pembangunan satu dermaga tambahan di kawasan wisata Kereng Bangkirai.

"Kami mengajak seluruh masyarakat agar menjaga wisata kereng bangkirai agar tetap terawat dan asri," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah,Taufik Saleh menyatakan apresiasinya terhadap penandatanganan MoU ini.

"Kami apresiasi atas langkah sinergi ini bersama Pemko," kata Taufik.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalteng, khususnya di Palangka Raya, pihaknya terus berupaya mencari inovasi baru terkait green economy.

"Salah satunya destinasi wisata. Banyak objek wisata yang perlu dikembangkan sebagai salah satu tolok ukur kita untuk bisa mengangkat ekonomi masyarakat di Palangka Raya," bebernya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru