Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK ToT Pejabat Kabupaten Sukamara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan literasi keuangan hingga pelosok daerah, OJK Provinsi Kalimantan Tengah bersama PT Bank Kalteng dan Pemerintah Kabupaten Sukamara mengadakan kegiatan Training of trainers kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terkait tugas dan fungsi OJK, waspada investasi, pinjaman online ilegal, dan kejahatan digital serta digitalisasi sistem pembayaran dan pengenalan produk dan layanan perbankan," kata Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy dalam rilisnya pada Jumat, 22 September 2023.

Menurut Otto, peran dari Camat, Lurah, dan Kepala Desa yang merupakan para pemimpin di wilayahnya masing-masing sangatlah besar.

"Para pejabat daerah ini memiliki pengaruh kuat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," kata Otto lagi.

Sehingga, lanjutnya, akan dapat dilanjutkan kepada masyarakat melalui kepemimpinan para tokoh ini.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Sukamara, serta dihadiri pula oleh Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Deputi Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara, serta Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru