Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cempaga Salurkan Logistik Pilkades ke 3 Desa

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 September 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Cempaga salurkan logistik pemilihan kepala desa (pilkades) ke 3 desa, Jumat, 22 September 2023.

"Tanggal 22 September pukul 15.00 WIB didistribusikan ke masing-masing desa karena di Kecamatan Cempaga akses jalan mudah dan jaraknya tidak terlalu jauh," kata Camat Cempaga Adi Candra.

Terdapat 14 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Cempaga untuk 3 desa yang mengikuti Pilkades serentak. Desa Rubung Buyung sebanyak 4 TPS, Desa Patai ada 5 TPS dan Desa Sungai Paring 5 TPS.

Tercatat untuk 3 desa tersebut terdapat lebih dari 5.000 daftar pemilih tetap (DPT) yang akan memilih calon pemimpin di desa.

"Kami sudah melakukan rapat internal dengan forum koordinasi pimpinan Kecamatan termasuk dengan panitia Pilkades untuk menjaga keamanan dan pengawalan distribusi logistik Pilkades," ujar Adi.

Sebelumnya, logistik diberangkatkan dari Kantor DPMD Kotim menuju Kecamatan, Rabu, 20 September 2023. Selama 2 hari berada di gudang Kantor Kecamatan Cempaga dilakukan penjagaan ketat selama 24 jam.

"Kami juga sudah melakukan beberapa kali sosialisasi bagi desa yang melaksanakan pilkades dan menemui tokoh-tokoh masyarakat. Bahwa pemilihan ini pesta demokrasi yang wajar. Yang kita pilih kepala desa bukan pemimpin agama atau adat. Siapapun boleh mengikuti asalkan memenuhi persyaratan menjadi calon kepala desa," tutupnya.

Pilkades serentak 76 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur digelar Sabtu, 23 September 2023. Sebanyak 3 desa diantarnya berada di Kecamatan Cempaga. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru