Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Pengelolaan yang Baik Kawasan Wisata Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 September 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur mengatakan perlu pengelolaan yang baik kawasan wisata pantai Ujung Pandaran.

"Bagaimana caranya agar di Ujung Pandaran khususnya yang kita bangun dengan puluhan miliar sehingga sangat sayang jika tidak kita lanjutkan. Dana 30 miliar ini bagaikmana agar bisa menjadikan pendapatan asli daerah," kata Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Sihol Parningotan Lumban Gaol, Jumat, 22 September 2023.

Bangunan yang ditujukan untuk wisata tersebut sangat bagus. Namun kondisinya tak terawat. Bahkan bangunan rumah betang yang ditujukan untuk ruang pertemuan ditemui sarang burung. Rumput liar tumbuh, keramik rusak dan tiang-tiang keropos.

Lanjutnya, fasilitas air di kawasan wisata itu masih buruk. Meski berwarna merah, tetapi bisa dibilang bersih.

"Jika terus dibiarkan tanpa perhatian khusus, bangunan megah itu bagai monumen angker. Dengan pengelolaan lebih baik bisa dipromosikan agar mendapat PAD," tandasnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan dapat mengelola dengan baik diengkapi dengan tarif yang wajar.

"Sehingga kami mudah mempromosikannya. Misalkan ada tamu dari luar daerah, 1 hari di kota dan 2 hari di Ujung Pandaran," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru