Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aliansi MP3D Geruduk Kantor Gubernur Kalteng Desak Pj Bupati/Walikota Putra Daerah

  • Oleh Marini
  • 22 September 2023 - 10:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aliansi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah (MP3D) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan aksi, Jumat, 22 September 2023. Mereka penyampaian aspirasi agar pejabat sementara (Pj) kepala daerah di Kalteng dijabat putra dan putri daerah Kalteng sendiri. Aksi damai berlangsung di Kantor Gubernur Kalteng.

Penanggung jawab kegiatan tersebut, Wawan Guntik, Ingkit B.S Djafer, Andreas Junaedi, Adi Abdian Noor, Jonathan Rintoeng. Mereka menggelar aksi dengan menggunakan seragam Ormas, baju batik Kalteng beserta Lawung.  Aksi tersebut diamankan pihak kepolisian Polda Kalteng.

Ingkit B.S Djafer mengatakan, pihaknya ingin Pj Bupati dan Walikota dijabat oleh orang lokal atau daerah. Dengan harapan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Pusat dapat mendengar dan merelesasikan aspirasi seruan pihaknya.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami, menginginkan pemimpin daerah dari putra dan putri daerah sendiri," ucapnya.

Ia mengatakan, Pj kepala daerah harus terbuka demokratis, dan mengutamakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. Agar Kalteng semakin maju dan memiliki hak dan kewajiban yang sama. 

"Kami ingin pemimpin daerah berani bergerak lah, dan berharap Pj bupati dan walikota dari putra dan putri daerah Kalteng," harapnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru