Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmad Toyib Ingatkan Pegawai soamIntegritas ASN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 September 2023 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, Ahmad Toyib mengingatkan pegawainya terkait integritas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Termasuk saat menjelang pesta demokrasi, integritas dan netralitas memiliki peran penting dalam menjaga jalannya demokrasi.

“Saya ingin menekankan bahwa keberhasilan Pemilu dan kualitas demokrasi kita sangat bergantung pada integritas dan netralitas kita dalam proses ini," sebut toyib dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 21 September 2023.

Ia menekankan aparatur pemerintah harus berkomitmen untuk menjalankan tugas-tugas dan bertindak sesuai Undang-Undang, dan Peraturan yang berlaku pada pesta demokrasi rakyat Tahun 2024.

“Perangkat Daerah menjadi penunjang dalam keberhasilan dan berjalannya pesta demokrasi dengan tertib dan bersih dari pengaruh politik," tambahnya.

Sebagai informasi BPBPK Kalteng telah menyampaikan ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas dalam Pemilu 2024.

Penandatanganan pakta integritas digadang-gadang sebagai langkah konkret dalam memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu, dari perencanaan hingga pelaksanaan dilakukan dengan integritas yang tinggi.

Hal ini mencakup komitmen untuk menghindari konflik kepentingan, menjaga transparansi dalam pemilihan calon dalam konteks Pemilu. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru