Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN 1 Sukamara Menerima Ratusan Polibag Tanan Bunga dari DLH

  • Oleh Norhasanah
  • 22 September 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sukamara menerima bantuan ratusan polibag tanaman bunga dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara pada Jumat, 22 September 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, M Fakhmy Rizali mengatakan bahwa pemberian tanaman bunga tersebut untuk mempercantik dan memperindah taman sekolah MAN 1 Sukamara.

"Pembagian bibit tanaman bunga untuk sekolah-sekolah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar tumbuh rasa cinta terhadap lingkungan," kata M Fakhmy Rizali.

Menurut dia, untuk tahap pertama pihaknya memberikan tanaman jenis bunga-bunga, kemudian dilanjutkan untuk tanaman atau pohon peneduh dan juga buah-buahan yang kedepannya bisa bermanfaat untuk sekolah  dan lingkungan sekitar.

"Pembangian bibit ini tidak hanya untuk satu sekolah saja, namun juga untuk seluruh sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sederajat hingga SMA sederajat di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Fakhmy Rizali berharap, pembangian bibit tanaman bunga, pohon peneduh dan buah-buahan tersebut selain untuk penghijauan juga dapat memberikan pelajaran cinta lingkungan kepada para siswa. 

"Ini juga salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Cinta Puspa," tukasnya. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru