Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kapel Tantya Sudhirajati Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 September 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas meletakkan batu pertama untuk menandai dimulainya pembangunan Kapel Tantya Sudhirajati di Komplek Mapolres Barito Timur, Jumat, 22, September 2023.

Hadir dalam kegiatan itu Wakapolres Barito Timur Kompol Andika Rama, Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio, Kadis PUPR Perkim Yumail J Paladuk, Kadis Perhubungan Bertulumeus, Perwakilan Kantor Kemeneg Barito Timur, Ketua Majelis Jemaat GKE Yerusalem, Kepala Desa Sumur dan tamu undangan lainnya.

Acara peletakan batu pertama diawali dengan doa bersama yang dipimpin Pendeta Daniel Kristian, dilanjutkan sambutan Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela yang diwakilkan kepada Iptu Ather Diarohma.

"Pembangunan kapel ini adalah bukti nyata dari pertumbuhan dan perkembangan sebagai umat dan kerukunan umat di lingkungan Polres Barito Timur Sehingga nantinya diharapkan pembinaan rohani dan mental khususnya umat kristiani dapat berjalan lebih baik," ujar Ather membacakan sambutan Kapolres.

Setelah kapel tersebut terbangun, lanjut dia, nantinya akan memberikan ruang untuk kegiatan sosial dan kegiatan rohani lainnya yang dapat memperkuat ikatan dan persaudaraan sebagai umat dan kemajuan pembinaan personel agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Ampera AY Mebas atas nama pribadi dan Pemkab Barito Timur mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Barito Timur yang berinisiatif membangun kapel di lingkungan Mapolres.

“Pembangunan ini semata-mata untuk mewujudkan rasa keberagaman dan kebebasan menjalani ibadah sesuai dengan perundang undangan yang berlaku“ tuturnya.

Bupati berharap, kapel tersebut bukan hanya berperan sebagai rumah doa namun terlebih mendalam lagi menjadi tempat beribadah menyambut Tuhan bagi umat kristiani di Polres Barito Timur.

"Sehingga dengan kapel ini ada peningkatan iman dan spritual yang berimplikasi positif pada mental, fisik dan psikologi anggota Polres Barito Timur dan secara implisit berpengaruh pada kinerja," ujarnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru