Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lintas Kahayan Tengah Nyaris Putus

  • 14 April 2016 - 20:03 WIB

KONDISI jalan lintas' Palangka Raya-Kua'la Kurun yang ada di Kecamatan Kaha'yan Tengah, Kabupaten Pula'ng Pisau nyaris putus.

Akibat lama tergerus luap'an' air, badan jalan yang ada di antara Desa Tanjung Sanggalang dan Desa Penda Barania ini mengalami kerusakan cu'kup parah.

Camat Kahayan Tengah, Le'ting mengatakan luapan air akibat curah hujan membu'at debit air di Kahayan Teng'ah' naik dan sebagian ruas Pa'langka Raya-Buntok di Ka'hayan tengah selalu tergena'ng.

Dia mengatakan naiknya de'bit air ini tidak berdampak pada aktivitas warga, karena kondisi permukiman masih aman.

'Yang terjadi saat ini masa'lah jalan saja dan ini cukup mengganggu pengguna jalan karena harus mengan'tre',' terang  Leting, Kamis (14/4/2016).

Dia menyebut kondisi ini su'dah dilaporkan ke bupati dan provinsi agar segera dita'ngani, sehingga kondisi la'lu lintas menjadi lancar.

Leting mengatakan akibat meluap air ini tidak sampat membuat masyarakat mem'bu'at feri penyeberangan darurat, karena kondisi jalan masih bisa dilalui.

'Yang jadi persoalan para pengendara harus antre saat melalui jalan yang rusak,' katanya.

Selain karena hujan, luapan' air ini karena kondisi parit sisi kanan jalan mengalami pen'dangkalan karena tertutup rumput.

Menurutnya selain perbaikan, jalan ini perlu peninggi'a'n, sehingga jalan ini tidak tergenang lagi.

'Masyarakat berharap agar ja'lan ini segera diperbaiki, sehingga aktivitas warga ke Palangka Raya berjalan lan'car',' harapnya.

'Kondisi jalan rusak parah dan lubang di badan jalan sa'ngat dalam, sehingga mem'buat pengendara harus ber'hati-hati,' timpal Rolly, pengguna jalan asal Palangka Raya yang mau ke Bukit Rawi. (B-6)

Berita Terbaru