Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Catat, Ini Daftar Anggota KPU Lamandau Periode 2023-2028

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 September 2023 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) menetapkan lima anggota KPU terpilih untuk Kabupaten Lamandau.

Lima orang terpilih tersebut terdiri dari

  1. Agustina Handayani;
  2. Aria Yudistira;
  3. Muhamad Shabirin;
  4. Wagino; dan
  5. Wawan Kusnadi.

Terpilihnya anggota KPU ini tertuang dalam surat pengumuman KPU RI nomor 98/SDM.12-PU/04/2023 tentang perubahan atas pengumuman 96/SDM.12-PU/04/2023.

Pengumuman mencakup calon anggota KPU provinsi terpilih pada lima provinsi dan calon anggota KPU kabupaten/kota terpilih pada 12 kabupaten/kota di empat provinsi periode 2023-2028.

Surat pengumuman tertanggal 22 September 2023 ini dicap basah dan ditandatangani langsung oleh Ketua KPU, Hasyim Asy’ari.

Seperti diketahui dalam proses seleksi, KPU melalui panitia seleksi telah melakukan berbagai tes, mulai dari  seleksi administrasi, tes CAT, psikologis, dan wawancara, hingga terakhir uji kelayakan dan kepatutan.

Untuk uji kelayakan dilakukan langsung oleh tim KPU pusat dari 10 orang yang telah lulus test sebelum sehingga akhirnya menghasilkan lima terpilih.

Sepuluh orang yang berhasil sampai masuk uji kelayakan dan kepatutan terdiri dari Agustina Handayani, Akhmad Jarkani, Aria Yudistira, Hendri Irawan Firdaus, M. Mardani Arrahman, Muhamad Shabirin, Ria Mekar Anggreany, Wagino, Wawan Kusnadi, Yandri Henpriyanto. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru