Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Imbau Semua Pihak Agar Bersama Menjaga Keberlangsungan Lingkungan

  • Oleh Donny Damara
  • 23 September 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengimbau kepada semua pihak baik perusahaan maupun masyarakat secara umum di provinsi ini agar dapat bersama-sama menjaga keberlangsungan lingkungan terutama alam.

Menurutnya, menjaga keberlangsungan lingkungan alam akan memberikan dampak positif bagi kehidupan makhluk hidup yang ada didalamnya baik itu hewan dan tumbuhan maupun manusia sehingga, ada baiknya keberadaan alam tetap dilestarikan.

"Keberlangsungan alam sekitar kita itu sudah menjadi kewajiban bersama memelihara, merawat serta menjaganya. Jangan sampai dirusak karena itu dapat merugikan bagi kehidupan manusia, hewan, maupun tumbuhan," ucapnya, Sabtu, 23 September 2023.

Dalam upaya menjaga keberlangsungan alam sekitar tentu baik itu pihak perusahaan serta masyarakat jangan sampai melakukan hal-hal yang merugikan misalnya seperti membuang limbah atau sampah disembarangan tempat contohnya sungai.

Pasalnya, khususnya di Kalteng sendiri hingga sampai saat ini masih banyak orang yang memanfaatkan sungai sebagai tempat beraktivitas baik itu mencari ikan maupun mandi. Oleh karena itu, keberadaan sungai harus dapat dijaga dengan sebaik mungkin.

"Kita harus bisa taat dalam aturan utamanya menjaga keberlangsungan lingkungan tidak membuang limbah atau sampah sembarangan. Semua itu harus dikelola dan sediakan tempat yang layak agar nanti tidak merusak lingkungan alam sekitar kita," imbuhnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru