Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Kapuas Dikerahkan Lakukan Pemadaman Karhutla di Tiga Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas dikerahkan untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di tiga desa tiga kecamatan di daerah setempat pada Sabtu, 23 September 2023.

Tim Satgas Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kapuas yang berpusat di BPBD Kapuas dibagi ke dalam tiga regu untuk melakukan pemadaman karhutla.

Mereka diberangkatkan menuju Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Desa Talekung Punei, Kecamatan Kapuas Murung dan Desa Saka Tamiang Kecamatan Kapuas Barat.

Menggunakan armada yang telah disiapkan disertai alat pemadam kebakaran atau mesin pemadam portable, personel gabungan terdiri dari beberapa instansi dan relawan bergegas ke lokasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan Satgas dikerahkan menindaklanjuti laporan-laporan kejadian karhutla yang terjadi di beberapa lokasi serta permintaan dari kepala desa.

"Kita membagi Satgas dalam tiga regu. Untuk regu I berangkat sekitar pukul 10:30 WIB ke Desa Bentuk Jaya, Regu II berangkat ke Desa Talekung Punei sekitar pukul 11:40 WIB dan Regu III berangkat ke Desa Saka Tamiang sekitar pukul 14:40 WIB," katanya kepada wartawan.

Sampai dengan saat ini laporan dari regu I dan II masih melaksanakan upaya pemadaman di lokasi dan untuk api belum dapat dipadamkan. (DODI/J)

Berita Terbaru