Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Tujuh Tahun Dibangun Baru Rumah Potong Unggas Bisa Operasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 September 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah tujuh tahun menunggu, akhirnya Rumah Potong Unggas atau RPU Kalampangan bisa operasional juga. Operasional Perdana dilakukan kemarin, Jumat, 22 September 2023 sore dan langsung beroperasi untuk pertama kalinya.

"Setelah tujuh tahun berdiri memang baru sekarang dioperasionalkan karena memang kelengkapan dari sarana dan prasarananya baru dari tahun lalu ini disiapkan sehingga baru bisa kita operasionalkan," kata Imbang dalam kegiatan Operasional Perdana dan Peresmian Rumah Potong Hewan Kalampangan pada Jumat sore, 22 September 2023.

Untuk penerapan dan perencanaan RPU ini menurut Imbang telah dilakukan 7 tahun lalu namun bangunan mulai dikerjakan di tahun 2018.

"Kalau pendiriannya memang benar sudah sekitar 7 tahun ini, bangunannya dibangun pun baru mulai tahun 2018, tempat penampungan sementaranya pun baru dibangun tahun kemarin, itu sebagai tempat parkir unggas yang mau dipotong," jelasnya.

Saat ini, Imbang melanjutkan, pihaknya terus mengusahakan penambahan sarana dan prasarana RPU sambil berjalan.

"Sekarang kita punya 5 set alat dan 10 bangunannya, satu kali jalan mesin bisa untuk memproses 10 sampai 15 ekor ayam atau bebek. Nanti pelan-pelan kita tambah sarana dan prasarananya," tutur Imbang lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru