Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Gelar Seminar Pendidikan Meningkatkan Tenaga Pendidik

  • Oleh Marini
  • 24 September 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Siti Nafsiah bersama Walikota Palangka Raya dan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, melaksanakan seminar pendidikan untuk meningkatkan SDM tenaga pendidik di Provinsi Kalteng, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Palangka Raya.

Siti Nafsiah menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut untuk menunjang mutu pendidikan di Kalteng terhususnya Kota Palangka Raya. Serta meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan kreatifitas bagi guru dalam mengembangkan profesinya.

"Memberikan pemahaman tentang kewajiban guru dalam melaksanakan tugas. Dan mampu mengembangkan inovasi dan kreatifitas guru dalam menyiapkan metode dan media mengajar," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 September 2023. 

Srikandi dari partai Golkar ini menambahkan, harus disiapkan sumber daya manusia (SDM) yang baik, terutama untuk menyiapkan kualitas siswa yang baik maka potensi guru yang perlu dikembangkan.

Sesuai dengan tema membangun masa depan bangsa dengan peningkatkan kualitas tenaga pendidik Kalteng. Bahwa sektor pendidikan adalah sektor yang berkembang secara dinamis dari segi kuantitas maupun kualitas, sesuai dengan tuntutan zaman.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih, kepada pemerintah Kota Palangka Raya telah menyediakan wadah, dan mampu berkolaborasi mensukseskan kegiatan tersebut. 

"Adanya kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, pelatihan, penelitian sumber daya manusia terutama guru," tandasnya. (MARINI/J)


TAGS:

Berita Terbaru