Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPKP Pastikan Operasional Perdana RPU Tidak Ada Kaitan dengan Habisnya Masa Jabatan Fairid-Umi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya, Imbang Triatmaji memastikan bahwa dioperasionalkannya Rumah Potong Unggas atau RPU tidak ada kaitannya dengan habisnya masa jabatan Fairid-Umi.

"Kalau ada yang bilang kenapa tiba-tiba RPU ini dioperasionalkan padahal sudah kurang lebih 7 tahun dibangun, saya pastikan tidak ada kaitannya dengan saya yang seminggu lagi pensiun maupun masa jabatan Wali Kota yang sudah mau selesai," kata Imbang dalam kegiatan Operasional Perdana dan Peresmian Rumah Potong Hewan Kalampangan pada Jumat, 22 September 2023 sore.

Menurut Imbang, kenapa baru dioperasionalkan saat ini karena memang pemenuhan sarana dan prasarananya baru terpenuhi beberapa bulan belakangan.

"Saya baru menjabat kurang lebih dua setengah bulan di DPKP ini, sementara seminggu lagi saya sudah memasuki masa pensiun jadi kita pikirkan apa yang bisa kita laksanakan di sisa-sisa akhir masa tugas saya ini," tutur Imbang lagi.

Karena sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya, Imbang pun terpikir untuk mengoptimalkan RPU yang juga sebagiannya dibangun dengan anggaran Dinas Perkim ini.

"Saya katakan dengan Pak Kabid berapa dana yang dibutuhkan untuk mengoperasionalkan RPU ini, kita usahakan dananya semampu kita dulu yang penting bisa operasional dulu," tuturnya.

Inilah yang kemudian membuat operasionalisasi perdana dapat segera terlaksana, bahkan sebelum habis masa jabatan Wali dan Wakil Wali Kota serta pensiunnya Kepala DPKP Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru