Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan PT HMBP 1 Diungsikan di 16 Titik Lokasi, Total Pengungsi Lebih 1000 Jiwa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 September 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pasca kericuhan aksi massa di PT. Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP) 1 Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, ratusan  karyawan dievakuasi meninggalkan perusahaan.

Informasi terbaru, setelah dilakukan evakuasi kini para karyawan bersama keluarganya  untuk sementara waktu harus tinggal  di beberapa titik lokasi  pengungsian.

Camat Seruyan Raya M. Abdi Radhiyanie   menyampaikan, hingga pukul 18.02 WIB, Sabtu, 23 September 2023 jumlah karyawan bersama keluarganya yang mengungsi sebanyak 1161 jiwa.

Tercatat ada 16 titik tempat pengungsian untuk menampung mereka, mulai dari halaman kantor kecamatan, Masjid, Balai KB hingga rumah-rumah penduduk di wilayah setempat.

Di antara  karyawan dan keluarganya yang saat ini mengungsi, terdapat  bayi berusia dibawah 1 tahun, ibu hamil dan lansia.

“Secara umum kondisi semua  karyawan dan keluarganya yang saat ini mengungsi  dalam keadaan sehat, belum ada laporan ada  yang sakit dan  tim medis pun selalu bersiaga serta selalu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan,“ kata Abdi, Sabtu malam, 23 September 2023

Selain itu, untuk makan dan minum para pengungsi masih tercukupi, Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Seruyan  sudah tiba di lokasi

Kemudian dari pihak di PT. Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP) 1 untuk logistik pangan  juga telah tiba.

“Ada juga sumbangan pakaian layak pakai yang diberikan kepada para pengungsi dari masyarakat sekitar,“ tandasnya. (FAHRUL)

Berita Terbaru