Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Dilantik Jadi Kasatpol PP, Berlianto Segera Tertibkan PKL Liar di Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 24 September 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasatpol PP Palangka Raya, Berlianto baru saja dilantik oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Palangka Raya pada Sabtu, 23 September 2023 malam. 

Sesuai arahan dan tupoksi jabatan yang diembannya, ia menyebut bertekad untuk melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang ada di kota setempat. 

"PKL tetap menjadi sasaran kita. Penertibannya melalui pendekatan secara humanis, sama seperti kita menertibkan Pasar Besar kemarin," ucapnya. 

Dia menuturkan, langkah penertiban humanis ini diambil sebagai tindakan pencegahan dan pembinaan, mengingat kepentingan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tatanan Kota Cantik merupakan tanggung jawab bersama.

Selama penertiban, ia menyampaikan petugas Satpol PP tidak hanya melakukan imbauan, tetapi juga memberikan arahan tentang cara menjaga kebersihan dan tata tertib saat beraktivitas di area publik. 

"PKL liar marak terjadi area Pasar Besar Kota Palangka Raya," katanya.

Ia menambahkan, Keberadaan PKL liar yang memanfaatkan ruang-ruang kota yang bukan peruntukannya, menimbulkan pengaruh negatif salah satunya mengganggu jalur pejalan kaki. (MARINI/Y)

Berita Terbaru