Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rafael Leao Bawa AC Milan Amankan Kemenangan Tipis atas Hellas Verona

  • Oleh ANTARA
  • 24 September 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Rafael Leao membawa AC Milan mengamankan kemenangan tipis atas Hellas Verona dengan skor 1-0 pada pekan kelima Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Sabtu.

Gol tunggal dari Leao lahir ketika pertandingan hanya baru berjalan delapan menit setelah menerima umpan dari Olivier Giroud, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini membuat AC Milan masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 12 poin dari lima pertandingan, sedangkan Hellas Verona menghuni posisi sembilan dengan raihan tujuh poin.

Secara statistik AC Milan lebih unggul dibandingkan Hellas Verona dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Milan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Christian Pulisic berhasil membuat skema serangan balik setelah mendapatkan bola dari pemain lawan.

Pulisic selanjutnya mengirimkan bola kepada Giroud yang memberikan umpan kepada Leao. Penyerang asal Portugal itu sukses membawa Milan unggul 1-0 setelah tendangan kaki kirinya tak dapat dibendung kiper Verona Lorenzo Montipo.

Selanjutnya giliran Giroud yang memiliki peluang untuk membawa Milan menambah keunggulan, namun sundulan dari pemain Prancis tersebut masih dapat diblok bek Verona Isak Hien.

Verona tidak tinggal diam lalu berbalik memberikan serangan ke lini pertahanan Milan dan memiliki peluang melalui sundulan gelandang Michael Folorunsho yang masih dapat diamankan kiper Milan Marco Sportiello.
 

Pada sisa waktu babak pertama, AC Milan terus melancarkan serangan, namun solidnya lini pertahanan Verona membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan tetap berusaha mendominasi permainan, namun Verona memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Filippo Terracciano, namun bola dapat diamankan Sportiello.

Berita Terbaru