Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bezzecchi Rebut Pole Perdana di MotoGP India

  • Oleh ANTARA
  • 24 September 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi berhasil merebut pole perdana pada sesi kualifikasi MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh, Sabtu.

Bezzecchi mencatatkan waktu 1:43.947 sebagai rekor lap perdana di India, usai bersaing sengit dengan Jorge Martin (Prima Pramac) yang finis di posisi kedua dengan selisih waktu 0,043 detik.

Lebih lanjut, pemimpin klasemen sementara musim ini yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang masih dalam proses pemulihan cedera melengkapi tiga posisi terdepan grid dengan selisih waktu 0,256 detik dari Bezzecchi.

Lebih lanjut, rekan satu tim Bezzecchi yaitu Luca Marini, yang mendominasi hari pertama MotoGP India, harus puas finis di P4 tepat di depan duo Honda (HRC) yakni Joan Mir dan Marc Marquez. Ketiganya memiliki margin waktu dari Bezzecchi masing-masing 0,268 detik, 0,507 detik, dan 0,522 detik.

Melengkapi 10 besar adalah Johann Zarco (Prima Pramac), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), serta duo pebalap Aprilia Racing Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Nasib kurang mujur dialami oleh adik Marc Marquez, Alex Marquez (Gresini Racing) yang tidak mencatatkan satu putaran pun di Q2 setelah kecelakaan di Q1. Pebalap Spanyol itu dinyatakan tidak laik balapan jelang sesi Sprint MotoGP India.

Setelah mengunjungi pusat medis di trek, Alex Marquez kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan timnya mengonfirmasi bahwa ia mengalami patah tulang rusuk ganda di sisi kirinya.

“Kami berharap Alex cepat pulih, dan kami akan memberi Anda informasi terkini mengenai kondisinya segera setelah tersedia,” kata MotoGP melalui laman resminya.

ANTARA

Berita Terbaru