Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kelengkapan Alat yang Tersedia di Rumah Potong Unggas Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 September 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, DPKP Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno mengatakan bahwa alat kelengkapan untuk operasional Rumah Potong Unggas atau RPU Kalampangan Kota Palangka Raya sudah disiapkan.

"Kelengkapan alat yang sudah kita sediakan antara lain tempat penyembelihan, perendaman unggas di air panas untuk melunakkan bulu dari dagingnya," kata Ganjar pada Minggu, 24 September 2023.

Kemudian, lanjutnya, disediakan pula alat pencabut bulu unggas, serta tempat mencuci unggas dengan air mengalir supaya steril dan higienis.

"Untuk operasional mesin kita bisa untuk 10 sampai 15 ekor sekali jalan, dengan lima mesin dan 10 ruang bangunan," bebernya lagi.

Untuk awal-awal operasional, lanjut Ganjar, pihaknya merasa kelengkapan ini sudah cukup rasa memadai sambil pelan-pelan DPKP melengkapi sarana dan prasarananya.

"Yang perlu ditambah kita lengkapi, kita perbaiki, kemudian sambil kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk pemotong-pemotong yang lain atau peternak yang lain agar kalau ingin memotong unggasnya bisa kesini," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru