Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Siapkan 45 Pendamping Reses

  • 14 April 2016 - 21:22 WIB

SEBANYAK 45 staf dipersiapkan Sekretariat DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mendampingi para legislator dalam reses 25-30 April 2016. Total jumlah staf pendamping reses itu sama dengan jumlah anggota DPRD Kalteng. 

Sekretariat DPRD Kalteng, Tantan, mengatakan para staf pendamping reses sudah mendapatkan pembekalan tentang tugas dan fungsi yang harus mereka kerjakan saat mendampingi anggota dewan di lapangan.

'Harus diakui, tidak semua staf berpengalaman dalam hal reses. Ada beberapa orang yang baru dan belum pernah ikut reses. Tapi, kami menjamin 45 staf tersebut sudah mengerti apa yang akan dikerjakan nantinya,' jelas Tantan pada Antara, di Palangka Raya, Kamis (14/4/2016).

Tantan mengatakan, reses perseorangan ini baru untuk kali pertama dilakukan anggota DPRD Kalteng. Menurutnya, reses perseorangan, bisa menggali aspirasi rakyat lebih banyak dibanding reses berkelompok.  

Sub Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kalteng Riyanto, menambahkan secara teknis persiapan reses perseorangan sudah dalam tahap koordinasi masing-masing pendamping dengan para anggota dewan.

'Yang dikoordinasikan seperti tempat, agenda-agenda anggota yang akan dilakukan dengan masyarakat, dan persiapan lainnya secara adminitrasi. Kalau untuk individunya, saya rasa semua teman-teman siap,' kata Riyanto. (ANT/B-10)

Berita Terbaru