Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Perdagangan Digital Jangan Matikan Perdagangan Tradisional

  • Oleh Hendri
  • 25 September 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah berharap adanya perdagangan digital melalui berbagai platform digital tidak lantas mematikan perdagangan secara tradisional yang ada di pasar.

Menurutnya, pengusaha memang harus bisa beradaptasi secepat mungkin dengan hadirnya platform perdagangan digital.

Namun hadirnya perdagangan digital, lanjut seyogyanya menjadi penambah sarana marketing bagi pengusaha.

"Kita nggak bisa sepenuhnya terus pindah meninggalkan interaksi fisik ya, dan kita juga berharap bahwa tempat perdagangan media sosial itu bukan menghabiskan tempat-tempat yang tradisional," katanya, Senin, 25 September 2023.

Politisi Nasdem ini menilai, dukungan pemerintah kepada pengusaha utamanya pengusaha dari lapisan bawah yang masih belum mengenal teknologi sangat dibutuhkan untuk terus menjaga iklim perdagangan yang ada tetap berjalan dengan baik.

"Jadi memang pengusaha-pengusaha kita apalagi yang dari masyarakat lapisan bawah kan banyak juga yang masih belum mengenal sepenuhnya dengan teknologi perkembangan digital dan seterusnya," ujarnya.

Semua pihak menurutnya harus memberikan support yang sebisa mungkin dan menjaga supaya perdagangan ini tetap meriah di semua tempat baik yang online maupun di tempat-tempat fisik. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru