Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Djainuddin Noor Resmi Jabat Pj Bupati Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 September 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Seruyan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran atas nama Presiden RI, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin, 25 September 2023.  

Pengangkatan Djainuddin Noor tertuang dalam  Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor. 100.2.1.3 – 3927 Tahun 2023 Tanggal 22 September 2023  tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Seruyan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan mengatakan mengacu pada Pasal 18 Permendagri Nomor 4 Tahun 2023, Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur setiap 3 bulan sekali.

Sugianto mengingatkan beberapa hal penting kepada  Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota antara lain, harus mampu memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Mengntensifkan kerja sama dan koordinasi selurustakeholders di Kabupaten/Kota dengan Pemprov Kalteng, khususnya penanganan karhutla, penanganan Inflasi melalui pemberian stimulus dan program ketahanan pangan, dukungan Investasi serta  percepatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), selanjutnya diminta  agar dapat  memberdayakan  dan layani masyarakat dengan program-program inovatif melalui program pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan, pertanian, UMKM, dan sosial, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada seluruh stakeholders di Kabupaten/Kota, saya harapkan dukungan dan partisipasi aktif terhadap Penjabat Bupati dan Penjabat Wali Kota dalam melaksanakan tugasnya sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar, untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah Daerah,” tandasnya. (FAHRUL/J)

 

Berita Terbaru