Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrak Plangson, Agya Terbalik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 September 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satu unit minibus jenis toyota Agya warna Kuning Nopol KH 1691 GM terbalik, usai menabrak plangson di Jalan Pasanah, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin, 25 September 2023.

Mobil dikendarai Sholihin melaju dari arah Bundaran Gentong menuju arah Bundaran Pancasila. Sesampai di tikungan depan Kopi Petik, mobil tampak oleng ke kanan dan menabrak plangson hingga akhirnya terbalik.

Menurut saksi di lokasi kejadian, bahwa pengemudi tersebut hilang konsentrasi, karena terganggu ponakan yang duduk di kursi belakang, yang bermaksud hendak membuang sampah plastik bungkus makanan ringan.

Maksudnya melarang ponakannya buang sampah snack dari jendela mobil, nanti mengganggu pengendara lain. Namun naas, saat menoleh ke arah sang ponakan, tiba tiba mobil oleng dan menabrak patahan planson yang ada di depannnya.

"Pengakuannya, ia bermaksud melarang ponakan untuk buang sampah lewat jendela mobil, baru aja noleh ke belakang tau - tau menabrak," kata Anas, warga yang sempat mengobrol dengan pengemudi mobil.

Mobil pun mengalami benturan cukup keras dan akhirnya terguling. Dalam waktu bersamaan, dari arah belakang ada sepeda motor yang melaju, namun karena jarak yang dekat, sehingga tidak dapat menghindar dan ikut menabrak dan terjatuh.

Akibat kejadian tersebut bagian depan mobil Agya yang merupakan mobil milik rekan kantornya, mengalami kerusakan cukup parah dibagian bamper kanan.

Kencangnya benturan, tampak air bag yang ada di ruang kemudi keluar.

Sementara sang ponakan hanya mengalami luka ringan dan trauma akibat kejadian tsrsebut. Demikian juga pengendara sepeda motor yang ada di belakangnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru