Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Keamanan, Rutan Kapuas Tambah Instalasi Lampu di Blok Wanitb

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 September 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menambah penerangan dengan memasang lampu pada titik-titk yang dinilai perlu untuk dilakukan peningkatan penerangan, tidak terkecuali blok wanita.

Pemasangan tambahan lampu dilakukan pada Senin, 25 September 2023, bertujuan untuk meningkatkan pengawasan terhadap segala aktivitas pada malam hari.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan penerangan yang baik pada malam hari menjadi sesuatu hal yang sangat penting terutama bagi Petugas Pengamanan yang ada di Rutan. 

"Hal ini berguna untuk melakukan pengawasan terhadap area sekitar terutama pada titik-titik yang dinilai rawan untuk terjadinya pelarian," katanya.

Di kembali menjelaskan bahwa pemasangan lampu dilakukan pada titik-titik yang pas. 

"Lampu-lampu ini kita pasang pada titik yang kita nilai rawan, kita pasang pada area jalan menuju blok hunian dan pada sekeliling pagar blok hunian Warga Binaan,tidak terkecuali di blon wanita, mencegah rawannya pelarian," ucapnya.

Dia berharap dengan adanya penambahan lampu seperti ini dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas. "Agar situasi kamtib dapat terus terjaga dengan kondusif," pungkasnya. (DODI/J)

Berita Terbaru