Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Dukung Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 September 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Thosibae Limin mendukung pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Setelah beberapa hari lalu dua desa di Kabupaten Kapuas dicanangkan sebagai DRPPA, yaitu Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat dan Desa Maluen, Kecamatan Basarang.

"Kami apresiasi kepada Pemkab Kapuas yang telah menginisiasi pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ini," katanya, Senin, 25 September 2023.

Melalui desa ramah ini, dia mengharapkan pemberdayaan perempuan dan peduli anak menjadi episentrum baru pembangunan berbasis pemenuhan hak perempuan dan anak.

Selain itu, implementasi DRPPA sangat bergantung pada keterlibatan masyarakat yang merupakan modal sosial. Hal tersebut pun diharap mampu mendukung terwujudnya desa yang aman dan inklusi, khususnya bagi perempuan dan anak.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Selat ini berharap dua desa yang dicanangkan dapat berkomitmen menjalankan apa yang sudah dicanangkan tersebut.

"Kita harapkan tidak hanya di dua desa itu saja, namun juga dapat dilaksanakan di beberapa desa lainnya, sehingga pemenuhan hak perempuan dan anak dapat berjalan sesuai harapan," pungkasnya. (DODI/J)

Berita Terbaru