Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Kredit Digadaikan oleh Teman, Korban Melapor ke Polda Kalteng

  • Oleh Apriando
  • 26 September 2023 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Merasa Keberatan mobilnya diduga digadaikan oleh temannya sendiri, Adi Tomas melapor ke polda Kalteng, Senin, 25 September 2023 

"Kedatangan Kami melaporkan dugaan tindak pidana penggelapan mobil. Awal mulanya mobil korban tersebut dipinjam oleh terlapor. Keduanya merupakan teman," Kata Jeffrico Seran selaku kuasa hukum, Adi Tomas. 

Adi Tomas menyatakan bahwa akibat dari perbuatan terduga pelaku, dirinya mengalami kerugian finansial mencapai ratusan juta. Mobil yang sebelumnya merupakan kredit dan hampir lunas, kini masih belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Jeffrico Seran membeberkan setelah mobil Daihatsu Rocky tersebut dipinjam terlapor berinisial F, beberapa hari berlalu, namun mobil tersebut tak kunjung dikembalikan. Terlapor kemudian mengaku bahwa mobil itu telah digadaikan. Tindakan ini mengakibatkan kliennya merasa dirugikan.

Belakangan, Jeffrico kemudian mengetahui, bahwa kasus ini tidak hanya menimpa kliennya. Ada korban lain yang diduga mengalami nasib serupa oleh terlapor, namun mereka belum melaporkannya.

Pengacara muda ini, menambahkan, pihak tempat menggadaikan mobil tersebut kemudian berkomunikasi dengan kliennya, yang pada intinya kliennya Ade menanyakan keberadaan mobil Rocky tersebut.

Mereka, lanjutnya, tempat menggadaikan menyebutkan bahwa mobil tersebut bisa ditebus dengan sejumlah uang senilai Rp27 juta lebih. Namun, mobil tersebut tidak dapat dilihat atau dibawa secara langsung. 

"Ia meminta menyiapkan uang dahulu baru nanti mobil dibawa. Ternyata setelah ditelurusi mobil tersebut memang tidak ada," ungkapnya sembari menyebutkan terlapor juga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Ia berharap agar kasus ini dapat diproses dengan cepat untuk mencegah terjadinya korban lain dan memberikan keadilan bagi para korban. (APRIANDO/H) 

Berita Terbaru