Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Pindah Kantor, Keluarga WBP Antusias Kunjungi Lapas Perempuan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 September 2023 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Kalimantan Tengah, pada 12 September 2023 melakukan pergeseran tiga kantor Unit Pelaksana Teknis di Kota Palangka Raya.

Salah satunya kantor UPT Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya yang sebelumnya berada di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 40, saat ini pindah ke Jalan Tjilik Riwut Kilometer 4,5 yang merupakan eks Kantor Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

Pemindahan tersebut berdampak pada antusiasnya keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengunjungi lapas perempuan, untuk menjenguk sekaligus melepas rindu dengan keluarga.

"Saya cukup senang melihat antusias dan keceriaan dari keluarga WBP ketika berkunjung ke Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya," Kata Kalapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya Sri Astiana, Selasa, 26 September 2023.

Dirinya berharap dengan adanya layanan tatap muka antara WBP dengan keluarganya ini, bisa membuat mood dari WBP bisa terjaga dengan baik, menghilangkan kecemasan serta memberikan ketenangan kepada WBP.

"Untuk layanan kunjungan tatap muka pagi ini berjalan dengan kondusif dan tertib, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman baik itu kepada para petugas maupun kepada para WBP," Pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru