Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Periksa Penyakit Menular dan Tidak Menular Terhadap WBP

  • Oleh Norhasanah
  • 26 September 2023 - 23:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga binaan terhadap penyakit tidak menular dan penyakit menular.

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Puskesmas Sukamara dan Tirta Medical Center (TMC) dinilai sangat beanfaat bagi warga binaan dalam rangka pencegahan.

Kalapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk mencegah dan mengidentifikasi penyakit-penyakit yang dapat berdampak negatif pada kesehatan para WBP.

"Jadi ini ada pemeriksaan untuk penyakit menular seperti HIV dan Hepatitis serta penyakit tidak menular. Selain itu kegiatan ini juga dibarengi pemeriksaan skrining ACF TBC dan Rontgen Dada," kata Joko Prayitno, Selasa, 26 September 2023.

Dia menurutkan, bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut adalah bagian dari komitmen pihaknya dalam memberikan perhatian kesehatan yang baik kepada warga binaan pemasyarakatan.

"Kegiatan ini terlaksana dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Sukamara, dan TMC. Kerjasama ini penting dilakukan dalam menjaga kesehatan para warga binaan," tukas Joko Prayitno. (NORHASANAH/H)


TAGS:

Berita Terbaru