Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polresta Palangka Raya Atur Lalu Lintas di Lokasi Penimbunan Jalan Kameloh Baru

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 September 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk menjaga keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Palangka Raya, Satlantas Polresta Palangka Raya melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi penimbunan Jalan Kameloh Baru. 

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui anggotanya Aiptu Endi Umbara mengatakan, mengingat jalan ini seringkali dilalui oleh kendaraan bermuatan berat dan kendaraan umum.

Maka dari itu untuk mecegah dan mengurai kemacetan pengaturan arus lalu lintas sangat diperlukan ketika ada pengerjaan perawatan jalan, seperti penimbunan jalan yang dilakukan saat ini.

Peluit dan isyarat tangan Aiptu Endi menjadi alat utama dalam mengatur para pengendara yang melewati kawasan tersebut. Mereka menerapkan sistem buka-tutup arus lalu lintas dari kedua arah jalan.

Hal tersebut dilakukanmemastikan kelancaran, mencegah kemacetan, dan menghindari kecelakaan.Tindakan ini adalah bukti nyata bahwa polisi lalu lintas tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga turut serta dalam pembangunan masyarakat.

"Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berkontribusi dalam upaya menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan di jalan raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru