Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Temukan Remaja Bunuh Diri di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 September 2023 - 08:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang remaja 18 tahun diduga bunuh diri di salah ruangan kantor pemerintahan di Kabupaten Barito Timur. Tubuh korban yang tergantung pertama kali ditemukan oleh petugas piket jaga yang sedang mencari keberadaannya, Kamis, 28 September 2023.

Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya telah mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Tamiang Layang untuk divisum serta meminta keterangan saksi-saksi.

"Saya mendapat informasi dari warga bahwa ditemukan seseorang gantung diri di asrama kantor BPBD Damkar dan kemudian Polsek Dusun Timur bekerja sama dengan Polres Barito Timur berangkat ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan benar ditemukan jenazah yang menggantung di pintu masuk rumah," ucap Kuslan.

Korban adalah remaja laki-laki yang tinggal sendirian dan saat kejadian ayah korban yang pegawai BPBD Damkar Barito Timur sedang berada di Palangka Raya.

"Saat ini yang mendampingi (jenazah) kakak kandung dan kakak iparnya, sedangkan bapaknya sedang perjalanan dari Palangka Raya ke Tamiang Layang," kata Kuslan.

Tubuh korban yang menggantung pertama kali ditemukan oleh petugas piket jaga malam yang sedang mencari korban untuk meminta kunci.

"Awalnya yang mengetahui dari pegawai BPBD Damkar, pada saat itu melihat kantor dalam keadaan mati lampu, karena biasanya korban inilah yang menyalakan lampu dan membuka pintu," tuturnya.

Karena tidak mengetahui keberadaan korban, petugas piket berinsial T itu kemudian menelpon orang tua korban untuk menanyakan keberadaannya dan dijawab bahwa tidak kemana-mana.

Selanjutnya petugas piket itu mengintip ke dalam ruangan dan mencurigai terjadi sesuatu pada diri korban sehingga dia memanggil pemilik kantin yang juga tinggal di komplek itu untuk bersama melihat tubuh korban yang tergantung serta melaporkan ke polisi.

Korban diperkirakan sudah meninggal 7 jam sebelum ditemukan, meski demikian hingga kini polisi belum menemukan petunjuk untuk mengetahui motif korban nekat gantung diri, sedangkan hasil visum dari dokter juga belum keluar. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru