Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Happy Puppy Karaoke Digeruduk, BPPRD Palangka Raya Sita Barang ini

  • Oleh Marini
  • 29 September 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Happy Puppy Karaoke digeruduk petugas patroli BPPRD Kota Palangka Raya dan Satpol PP Palangka Raya, Kamis malam, 28 September 2023. Kedatangan personel ini dalam upaya peningkatan PAD.

Dari hasil patroli diamankan satu paket tapping box, beserta mouse, modem, dan lain-lain. Kepala BPPRD Kota Palangka Raya Emi Abriyani memberitahukan, tapping box adalah sebuah alat pemantau pajak untuk menghindari penyelewengan dengan merekam setiap transaksi. 

"Namun, karena ada sistem yang diblok dan dikunci itu akan kami lakukan pembinaan dan pengawasan. Karena kami tidak bisa membaca real pendapatan omzetnya berapa," ucapnya.

Dengan diamankannya tapping box, beserta mouse, dan modem itu pihaknya akan mengundang pemilik usaha bersangkutan ke BPPRD Palangka Raya.

Terkait membayar pajak ia mengatakan, Happy Puppy Karaoke telah tertib. Namun untuk alat pemantau pajak yang tidak bisa dibuka oleh pihaknya sehingga pihaknya tidak tahu berapa real pasti transaksi per hari, per bulan, dan per tahun.

"Di Happy Puppy tapping box tidak dipasang dari tahun 2022. Kami beri waktu selama satu minggu untuk segera diperbaiki, akan kami pantau bersinergi dengan Satpol PP Palangka Raya," tandasnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru