Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekan Depan DPRD Reses ke Dapil Masing-Masing

  • 15 April 2016 - 20:59 WIB

Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2016, DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) telah berakhir. Pekan depan para anggota dewan akan melakukan reses ke daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Reses yang ditujukan untuk menjaring aspirasi warga dan konstituen pemilih anggota dewan ini rencananya akan dipusatkan di beberapa tempat.

Untuk dapil satu, yang meliputi beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), khususnya sekitar perkotaan Pangkalan Bun. Seperti Kelurahan Sidorejo, Madurejo, Raja, dan Mendawai, serta Desa Pasir Panjang hingga Desa Tanjung Putri. Kegiatan reses 8 anggota DPRD Kobar dapil satu ini rencananya akan dipusatkan di beberapa tempat. Di antaranya di Desa Terantang, dan Desa Pasir Panjang.

'Di Terantang itu nanti termasuk desa lain sekitarnya. Begitu juga dengan di Pasir Panjang. Intinya dalam reses itu kita ingin menjaring apa saja aspirasi warga di dapil masing-masing,' ujar Mulyadin, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kobar, Rabu (13/4/2016) kemarin.

Kemudian untuk dapil yang mencakup seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kelurahan Raja Seberang, Mendawai Seberang, Desa Sulung, Desa Runtu, Desa Kenambui, Desa Rangda dan desa lain di bagian utara Kecamatan Arsel. Anggota Fraksi Golkar, Sarwani mengatakan, kegiatan 8 anggota DPRD di dapil dua ini akan dipusatkan di tiga titik. Yaitu, di Kelurahan Raja Seberang, Desa Sulung dan salah satu desa di Kolam.

'Di Kolam itu kalau tidak salah di Desa Riam Durian. Hari kedua rencananya di Kelurahan Raja Seberang. Yang ketiga di Desa Sulung yang termasuk Desa Kenambui, Desa Kenambui dan lain sebagainya. Di Sulung itu tanggal 22 April,' ujar Sarwani, Rabu (13/4/2016).

Reses anggota dewan ini juga akan dilakukan para anggota DPRD asal dapil tiga yang meliputi daerah Kecamatan Arut Utara (Aruta), Pangkalan Banteng dan Kecamatan Pangkalan Lada.

Tak terkecuali dapil empat yang mencakup seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Kumai.  Sesuai jadwal kegiatan DPRD, kegiatan reses ini dilaksanakan pada Senin (18/4/2016) hingga Jumat (22/4/2016) pekan depan. 

(RD/B-8) 

Berita Terbaru