Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Rescue Call Center 112 Sukses Mengevakuasi ODGJ yang Mengamuk di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 September 2023 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Call Center 112 Kota Palangka Raya berhasil mengevakuasi seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang mengamuk di Jl. G. Obos XII, depan Jl. Siam, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya.

Kejadian ini yang diinformasikan oleh Bapak Rusydi sebagai pelapor, menanggapi laporan tersebut pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk dan instansi kesehatan dan Dinas Sosial.

Tim gabungan Call Center 112 dengan sigap menangani situasi ODGJ tersebut dan dengan aman mengantarnya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei, tempat yang sesuai untuk memberikan perawatan dan pendampingan yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah kami berhasil mengatasi situasi yang mungkin sangat menegangkan dengan aman dan tanpa cedera. Dalam upaya mengevakuasi ODGJ yang mengamuk," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Sucipto, Sabtu, 20 September 2023.

Keberhasilan tim gabungan dalam misi evakuasi ini menunjukkan pentingnya kesiapan dan koordinasi dalam menghadapi situasi darurat yang kompleks sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan warga.

"ODGJ ini kami evakuasi dan setelah berkoordinasi dengan pihak Dinkes dan Dinsos, ODGJ tersebut akhirnya kami antar ke RSJ Kalawa Atei untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya. (Pathur/R)


TAGS:

Berita Terbaru