Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Sekolah TK dan SD di Palangka Raya Diliburkan

  • Oleh Hendri
  • 03 Oktober 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya menyerukan permintaan untuk menghentikan sementara aktivitas belajar mengajar tatap muka di tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

"Ini perlu dilakukan oleh Pemko sebagai respon terhadap kondisi kabut asap yang semakin parah. Sebaiknya diliburkan dulu sampai kondisi membaik, terutama TK dan SD," kata Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, Selasa, 3 Oktober 2023.

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan pelajar merupakan prioritas utama. Kabut asap yang semakin parah dapat berdampak negatif pada kesehatan anak-anak.

Menurut data ISPU konsentrasi partikulat PM2.5 dalam udara telah melampaui batas aman pada beberapa hari terakhir ini.

Hal ini memicu kekhawatiran akan potensi masalah kesehatan, terutama pada anak-anak yang lebih rentan terhadap dampak polusi udara.

"Hanya saja kalau sudah diliburkan tetap juga belajar di rumah jangan malah bermain di luar rumah. Di sini juga penting peran orang tua untuk mengawasi aktivitas anak ketika libur sekolah," ujarnya.

Sejauh ini pemerintah daerah setempat belum mengumumkan jadwal resmi libur sekolah. Meski begitu ada pengurangan jam belajar dan jam masuk sekolah selama kabut asap. (HENDRI/H)

Berita Terbaru