Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Rumah di Desa Rodok Barito Timur Terbakar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Oktober 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dua buah rumah di RT 01 Desa Rodok, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur terbakar, Selasa, 3 Oktober 2023.

Rumah tersebut merupakan milik Sawidah dan Wahyudi. Kondisi bangunan yang terbuat dari kayu dan angin kencang membuat kobaran api cepat merambat dan menghanguskan kedua rumah tersebut.

Wakil Ketua BPK Samuja Davi Pramana melaporkan, pemadam kebakaran dari BPBD Damkar maupun relawan berjuang memadamkan api sesaat kemudian setelah mendapatkan laporan dari warga.

"Unit dan anggota yang ada di lapangan dari BPK Samuja, BPK Rela, RGB-33, PMK Komsar, Damkar Pemda, BPK Dara, PMK Pahlawan, PMK Peru dan PMK Alwaja," kata Davi.

Setelah satu jam kebakaran berhasil dipadamkan, namun rumah milik Sawidah ludes terbakar sedangkan milik Wahyudi hanya tersisa sekitar 10 persen. Kerugian sementara yang bisa dihitung paling kurang Rp 250 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya salah satu pemilik rumah yang sempat pingsan mungkin karena syok atas musibah itu," sambung Davi.

Informasi yang dihimpun Borneonews, menyebutkan bahwa api diduga berasal dari dapur salah satu korban yang masih menggunakan tungku kayu bakar. Namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran itu. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru